PAUD Plus Al-Hana, Soleh, Kreatif, Cendekia, Bersama Masyarakat Menuju Generasi Khoiro Ummah

Pelepasan Siswa 2018


         
   Kamis 26 April 2018 lusa Alhamdulillah dengan penuh rasa syukur yang senantiasa ter panjatkan, serta iringan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, agenda tahunan kegiatan Pelepasan Siswa TK Plus Al-Hana yayasan Pendidikan Islam Al-Hana sudah terlaksana dengan baik dan lancar, hal ini tidak lepas dari dukungan seluruh komponen masyarakat dan keluarga besar YPI Al-Hana. Mengetahui kemampuan peserta didik PlayGroup Plus Al-Hana dalam proses belajar, Menjalin komunikasi dan kerjasama yang
lebih erat dan berkualitas antara seluruh civitas akademika YPI Al-Hana, PAUD Plus Al-Hana, wali siswa dan seluruh elemen masyarakat setempat, dan Memberikan semangat kepada anak didik serta Membangun kesan positif tentang keberlangsungan PAUD Plus Al-Hana adalah tujuan dilaksanakannya Pelepasan siswa tersebut.
            Acara yang dipandu Oleh Ustadzah Zulfatul Khoiroh, AH dan Ustdzah Masyrokhatulfikriyah, serta dewan asatidz lainnya itu di buka dengan ummul kitab, serta dilanjutkan lantunan ayat-ayat suci al-quran dengan cara yang berbeda dari biasanya, pada kesempatan ini dengan Sambung ayat surat al-waqiah dan surah An-Naba oleh Ananda Aisya Nida Kamila (santri Pon-Pes Putri Darussalam) dan Ananda Himmati Nawal Ghoitsa Suroyya yang juga alumni dari TK Plus Al-Hana.
            Lebih istimewanya lagi, rangkaian acara ini juga sudah di awalai satu hari sebelumnya (Rabu, 25 April 2018) dengan khotmil quran oleh seluruh santri tahfidz dari Pon-Pes Putri Darussalam dibawah Naungan KH. Muzammil Musthofa dan Nyai. Hj. Ruqoyyah Bawang. Selama setengah hari penuh, area PAUD Plus Al-Hana bergema dengan suara-suara lantunan ayat suci alquran yang indah dan menggetarkan hati.
            Setelah sambung ayat selesai, dilanjutkan dengan sambutan dari kepala PAUD Plus Al-Hana Ustadz Ahmad Musyaffa, S.Sos yang menekankan kepada para wali siswa untuk tetap meneruskan apa yang sudah didapatkan di TK Plus Al-Hana, bahwa “anak-anak masih dalam masa yang subur, dicabut atau dipindah dari sini masih dengan akar yang hidup, sehingga perlu selektif dan yaqin dalam menanam kembali anak-anak mereka di jenjang pendidikan berikutnya”.
“Monggo bagi para ibu yang sekarang anaknya dilepas dari sini, silakan kami buka pintu lebar untuk masih tetap mengikuti program-rpogram yang sudah dijalankan di sini, parenting misalnya, Kajian Rabu Pahing Manis (Oleh Ustadz. Muh. Irfan) agar tetap bisa bersama-sama bekerja membersamai anak-anak kita menuju generasi khoiro ummah, saling saying menyayngi selamat menyelamatkan “ Ungkap direktur Yayasan Pendidikan Islam Al-Hana saat sambutan.
            Rangkaian acara ditutup dengan Mauidloh yang disampaikan oleh Hj. Almukaromah (Ketua Pokjaluh Kab. Batang) dengan memberikan pembekalan kepada kita dengan cara yang luar biasa istimewa, bahkan sampai rela bercengkrama kepada para siswa dimana hal ini masih dibilang langka sekali didaerah kami. Seorang mubaligh yang mau duduk rendah bersama anak-anak di atas panggung. Ini merupakan pembelajaran bagi masyarakat didaerah kami, bahwa dalam menyampaikan informasi kepada anak-anak memang tidak boleh mersa kita lebih dan lebih. (eMKa/2018)


No comments: